Kumpulan Cerpen atau Cerita Pendek

Search This Blog

Takut Dipenjara

Raja Cerpen ~ Si Jon seorang warga asal Solo merantau di Jakarta. Lebaran lalu, ia beserta seluruh keluarganya mudik ke kampung halamannya. Mereka membawa mobil pribadi yang sangat mewah. Kehadiran si Jon beserta keluarganya ini menarik perhatian warga di kampungnya yang kebanyakan tergolong orang-orang miskin. 


Mereka terpana dan terpesona melihat mobil mewah yang dibawa si Jon.

Beberapa tetangga kampungnya dan anak-anak datang memberi salam dan ingin melihat mobil mewah  sambil malu-malu. Tapi tidak demikian dengan Cimeng. la mengajak teman-temannya mendekati mobil itu. "Jangan Meng, nanti dimarahi yang punya," kata temannya. "Jangan kuatir. Tidak mungkin akan  marah, kita hanya melihat saja kok," jawab Cimeng.

Cimeng mendekati mobil itu. Dua orang temannya mengikuti dari belakang. Tangan Cimeng gatal untuk tidak memegang mobil itu. Kebetulan yang dipegang pintu mobil. "Ngiuuuuuung!!!" Tahu-tahu terdengar suara alarm mobil itu mirip sirene polisi.

Kontan saja ketiga anak dusun itu kaget, mereka ketakutan, dan lari tunggang langgang. "Apa kataku, Meng, ini mobil polisi. Nanti kamu bisa ditangkap! Kamu akan dipenjara!  Rasain kamu!" ujar salah seorang temannya. 
                                                      .
"Saya takut dipenjara! Saya jangan dipenjara!" teriak Cimeng mulai panik. Teriakan Cimeng dan suara sirene itu mengagetkan banyak orang, termasuk si Jon dan keluarganya. Mereka segera keluar dan menuju mobilnya untuk mematikan suara alarm itu.

Sumber: Solo Pas, 28 Februari 2004
 
Labels: Cerpen Lucu

Thanks for reading Takut Dipenjara. Please share...!

0 Comment for "Takut Dipenjara"

Back To Top